-->

Aplikasi Mengubah Foto Jadi Karikatur

Aplikasi Mengubah Foto Jadi Karikatur

 

 Aplikasi Momentcam = Aplikasi Pengubah Foto

MomentCam atau Mo Man Xiang JI merupakan aplikasi Android yang cukup booming di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh developer asal negeri tirai bambu yang bernama Hightalk Software Corp.
Dalam aplikasi ini kita harus mempunyai terlebih dahulu beberapa karakter kartun yang telah disediakan. Sesudah itu karakter tersebut akan dikombinasikan dengan foto wajah kita. Hasilnya kombinasinya sangatlah unik dan lucu. Aplikasi ini masih mempunyai beberapa menu dalam bahasa mandarin sehingga mungkin cukup menyulitkan apabila anda baru menggunakannya.
Sebulan belakangan ini, foto sketsa karikatur headpotrait menjadi perbincangan hangat berbagai situs jejaring sosial. Banyak pengguna sosial media seperti Facebook, Twitter dan Path memajang foto profilnya dengan sketsa karikatur yang dibuat dengan aplikasi karikatur.


Bagaimana cara membuat karikatur menggunakan aplikasi MomentCam di perangkat Addroid? 

Simak ulasan berikut ini.
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menggunakan ini yaitu mengunduh aplikasi MomentCam di Google Play Store. Guna memudahkan anda dalam menemukan aplikasi ini, cukup lakukan pencarian dengan mengetik kata kunci Moman Xiang Ji atau MomentCam.
Sebelum mengunduh, pastikan jika kapasitas penyimpanannya memiliki kapasitas kosong setidaknya 30 MB.

2. Pilih MomentCam dan tekan ikon 'Instal'. Sesudah proses Download selesai, aplikasi akan secara otomatis terinstal di smartphone anda.

3. Jalankan aplikasi tersebut. Ketika membuka aplikasi ini akan muncul tampilan awal dengan pilihan 'Creat Cartoon' atau 'Portofolio'. Untuk memulai membuat karikatur, cukup tekan 'Creat Cartoon'. Anda dapat mengambil foto langsung dari kamera ponsel untuk dijadikan foto karikatur atau memilih foto yang sudah ada digaleri ponsel.

4. Setelah memilih foto yang diinginkan, Anda akan diminta untuk menentukan gender (laki-laki atau perempuan). Pilih Gender yang sesuai dengan foto yang kamu pilih dan setelah itu jadilah foto karikatur unik seperti foto diatas. Jangan lupa untuk menyimpan hasil karya anda dengan memilih ikon bergambar 'Disket' yang terletak di kanan atas. Hasilnya akan tersimpan di galeri dan 'Portofolio'.
Belum cukup sampai disitu, hasil karya anda juga dapat diedit dengan cara membentuk karakter wajah, mengubah gaya rambut, menambahkan aksesoris kacamata, membentuk alis serta menambahkan kumis dan janggut.

5. Cara mengaplikasikannya, cukup dengan memilih opsi 'Face Edit' yang berisi pilihan Face, Hair Style, Glasses, Eyebrow dan Mustach yang ada di  bar bawah layar. Anda pun juga dapat merubah desain hasil karikatur dengan memilih opsi 'Design' dan 'Create'.

Dan menariknya lagi, hasil karya karikatur anda dapat di share ke teman-teman anda melalui situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter serta pesan instan WeChat. Selamat mencoba Aplikasi Momentcam dan selamat berkreasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel