-->

komputer rakitan murah Vs PC Buildup

komputer rakitan murah Vs PC Buildup


Jaman sekarang yang sudah sangat maju dalam teknologi seringkali kita mengandalkan smartphone, karena bisa kita gunakan dimanapun kita berada dan kapanpun kita butuhkan. Tetapi tetap saja kita membutuhkan yang namanya PC atau personal komputer yang takkan tergantkan fungsinya, terlebih bagi kita yang membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Seperti kantor, sekolah, instansi, dll.

Disaat kita ingin membeli PC, sering kita di bingungkan dengan pilihan merk dan jenis. Mau PC yang jenis rakitan atau yang jenis buildup
Nah tentu saja keduanya dalam spesifikasinya mempunyai kelebihan serta kekurangan.
Sedikit ulasan di bawah ini, semoga dapat bermanfaat.

Kelebihan serta kekurangan komputer rakitan murah dengan PC buildup

* PC rakitan

Saat kita menginginkan PC rakitan, kita harus terlebih dahulu membeli komponene komponen pokok seperti motheboard, VGA, power supply, RAM yang kemudian akan di rakit sampai menjadi PC rakitan yang siap pakai.

Kelebihannya adalah:
1.Spesifikasi sesuai minat dan kebutuhan
Karena bisa memilih spesifikasi sendiri maka kita dapat membuat sesuai dengan kebutuhan kita, lebih tepat nya custom. jadi PC rakitan kita yang satu dengan yang lain tidaklah sama.

2.Murah
Karena dibeli secara terpisah, semua komponen pC rakitan yang kita beli tentu saja akan lebih murah harga nya. Kita tidak terpatok pada merk tertentu yang tentu saja harga nya lebih mahal. Hanya saja untuk melengkapinya kita memerlukan lebih banyak waktu.

3.Pc lebih tangguh
Karena semua komponen PC yang kita pakai dan kita rakit adalah pilihan, maka itu kerja PC rakitan pasti juga lebih tangguh.

* PC Buildup

Biasanya bila kita membeli PC jenis ini, sudah langsung siap paki seperti merk acer, dell, dan samsung. Kelebihannya adalah:
1.praktis dan simpel
Pc ini biasanya sudah tersusun rapi semua sistemnya, jadi tinggal pakai saja.

2.support dari brand PC
Bila kita membeli jenis PC ini, biasa nya mereka menyediakan garansi servis ataupun customer servis apabila ada kendala di PC yang mereka beli. Mereka menyediakan solusi apabila ada pertanyaan dan masalah.

Kekurangannya adalah terkadang spek yang ada di Pc buildup sebagian tidak sesuai dengan harapan, atau tidak berfungsi dengan maksimal. Karena PC buildup adalah PC buatan pabrik yang di buat secara masal. Dan kadangkala kuality kontrol kurang perhatian untuk tiap komponennya. akibatnya terjadi yang namanya gagal produk atau produk tidak bekerja maksimal.

Kedua jenis PC ini tidak lah buruk, semuanya punya kelebihan tersendiri, tinggal bagaimana kita kebutuhan PC yang kita perlukan.Bila kamu memerlukan Pc untuk tugas sekolah pakailah yang buildup, namun apabila kamu sudah profesional untuk design, gaming, dll maka pakai lah PC rakitan yang sesuai kebutuhanmu.
Bagaimana dengan kamu..? milih komputer rakitan murah atau PC Buildup?




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel